"To be Loved is a Wonderful Thing"

Tuesday, December 23, 2008

your birth-day

dapet dari buku belajar bahasa Jepang yg gue beli kemaren-kemaren. katanya sih menurut primbon Jepang huaha orang Jepang ada primbon juga ya :p boleh dipercaya boleh ngga. (karakter seseorang sesuai dgn hari lahir)

Minggu. simbol: Matahari
orang yang lahir di hari minggu berkarakter seperti Matahari, selalu memancarkan cahaya, memberikan penerangan kepada setiap orang. bs berupa ide, motivasi, memelopori suatu gagasan dan lain-lain. namun matahari akan hilang sinarnya di kala mendung atau malam datang. maka ia akan cepat menyerah dengan gagasan lain sehingga gagasan atau perbutan lain datang sebelum perbuatan yang satu terselesaikan.
Senin. simbol: Bulan
berkarakter seperti Bulan, bersahaja, menyukai keindahan dan keunikan, tenang, mampu membiaskan cahaya saat kegelapan datang. namun di sisi lain ia pemurung, memendam sesuatu tanpa keterbukaan, cepat sedih, perasa, serta bnyk pertimbangan.
Selasa. simbol: Api
menggebu-gebu, optimistis, berkemauan keras, tegas dalam aturan dan disiplin yg kuat, taktis dalam ber-strategi. di sisi lain ia cenderung arogan dan sukar menerima pendapat orang lain secara terbuka.
Rabu. simbol: Air
tenang, mampu mengikuti irama kehidupan, fleksibel, diakui oleh banyak kawan, disegani lawan, berwawasan luas, namun di sisi lain, ia tidak fokus terhadap sesuatu, terkadang kurang peka dan mudah terjebak akan sesuatu.
Kamis. simbol: Kayu
sebagai pelindung, pengayom, tumpuan setiap orang, berwibawa, karismatis, bijaksana. di sisi lain, ia senang dipuji, mudah terhasut, kurang teguh dalam pendirian dan kurang percaya diri.
Jumat. simbol: Tembaga/Emas
berkarakter seperti Tembaga atau Emas. senang keindahan, keteraturan dan kerapihan, kreatif dan inovatif. produkif berkarya dalam kesendirian, pemikir, dan idealis. di sisi lain ia pemalu dan penyendiri. perasa, mudah tersinggung tapi tidak terbuka.
Sabtu. simbol: Tanah
menjadi tumpuan setiap orang, taktis dalam bertindak, berfikiran rasional, tidak mudah menyerah, bersikap dewasa dalam segala tindakan. namun ia kurang menghargai pendapat orang lain, terkadang bertindak tanpa berfikir panjang dan mudah terpengaruh

.........tadinya gue gak mau percaya sih, kan namanya musrikkkk haha tapi kenapa semua yang dia bilang bener semua ya -__- yeh gue jumat sih lahirnya. apalagi kata-kata "mudah tersinggung tapi tidak terbuka" oh wwffaffafwffa

source: Siapapun bisa bahasa Jepang, Darjat, 2008. pg 62-63

1 comment:

Darjat said...

Halo Dik Yulisa, saya Darjat penulis buku yang kamoe punya, trima kasih ya dah beli semoga makin pinter bahasa Jepangnya.
...gak sengaja lagi surfing nemuin blog kamoe..