"To be Loved is a Wonderful Thing"

Saturday, January 17, 2009

12 hours

egila gua di sekolah sampe hampir 12 jam
berangkat jam 5:30 pulang jam 17:00, bukan hampir. mungkin emg 12 jam. ga nyangka ngurus almojrat bakal sebegininya ck mana tadi cape banget lagi

kamis nya pulang sore, ngerjain backdrop sm brosur sampe jam 4, itu juga belum selesai. akhirnya dilanjutin di rumah malem-malem supaya jumat siang bisa di cetak semua, senin jadi
udah tuh semua selesai malem nya, jumat pulang sekolah mkasudnya gue sm deska mau ke tempat yg nyetak deket sekolah
tapi
kita bingung mau naik apa, dan 1 guru harus ikut. se-dang-kan pa bowo gamau ikut. akhirnya kita nyari pa rahmat. oke dia bisa, tapi dia bilang yg ikut 1 orang aja, soalnya naik motor dia. nahlo. gue apa deska? jeng jeng
akhirnya deska yg ikut, gue ikut rapat aja di ixb. eh gak lama dari deska pergi, deska balik lagi dari tempat nyetak

deska: yuel kata si mas-mas nya ini resolution nya kekecilan, mesti 200 pixel, kalo ini di cetak 8 meter bisa pecah gambarnya. udah gitu jangan jpeg supaya sama dia nya bisa di bagusin lagi. tapi kalo kita ngasih mentahnya (gambar background wayang) nya aja, dia bilang dia bisa buat persis
tuh-kan, mampus. gimana nih masa mesti buat ulang
yuel: nah terus kalo bukan jpeg apadong?
d: nah itudia gue jg gatau, dia ga bilang. pokoknya jgn jpeg, coba aja deh kita ke ruang komputer dulu buat ngedit lagi, siapa tau bisa, gimana?
y: ya udah

then kita nyari pa ali, guru komputer
taunya, pa ali udah pulang dan itu kunci lab komputer dibawa. hmmmmmm
kita panik
d: ya udah deh yul, kita kasih mentah nya, gambar bagckground wayang nya aja, lo ada kan di usb ini?
y: .......gak ada, hehehe gambar wayang cokelatnya ada dirumah
d: (bengong)

eh sumpah mampet bgt pas waktu itu. pertama, kita harus buka internet lagi buat nyari gambar wayang yg persis buat backdrop, oke itu gampang ada di google. tapi masalahnya modem utama sekolah itu ada di lab komputer, kalo itu mati satu sekolah gabisa pake internet. nah kan mampus. masalah kedua, komputer mana yg bisa dipake? semua penuh. masalah ketiga, ada adobe photoshop nya? najua bawa laptop sih, ada photoshop nya tapi dia ga bawa kabel dan batre nya udah abis

akhirnya kita ada rencana, kita ke rumah ririn yg deket dari sekolah, pake internet nya buat ambil gambar wayang. terus kita balik lagi ke sekolah pake komputer osis yang harap2 cemas semoga nyala dan ada adobe nya. terus kita ke rumah ririn, ambil gambar. abis itu ke ruang osis nyalain komputer, eh ternyata..........ada passwordnya -_-
yang tau itu password cuma anak osis kelas 2
oke masalah baru: cari anak osis kelas 2
jeng jeng, ketemu tuh cewe anak osis kelas 2, tapi pas ditanya, dia juga gatau!! hadau. katanya yg tau itu aji. ketua osis. biar gampang, kita nanya nomer hape aji. tapi masalahnya lagi, itu anak ga bawa hape! oh my. nah kan masalah baru lagi: mencari aji
oke kita muter-muter nyari aji dimana. tapi alhamdulillah ternyata aji ditemukan! passwornya, adadeh hehe setelah nyala, yess!!! ada adobe photoshop!! amin amin amin

sekarang tinggal mikirin gimana nasib backdrop, oke gue bingung lagi
kemaren gue udah punya firasat ga enak sih, gue coba aja ganti panjang lebar nya jadi 8 meter, tapi gila aja ternyata pas di save image size nya 1G, gila 1 usb isinya gambar doang, gua sih ogah. udah mampet banget, gue nelefon bokap buat bantu mikir, ujung-ujung nya kata bokap dia jg bingung kalo si emas-emas nya ga jelas gitu ngomong nya. tapi kata bokap ya udah coba aja kalo dirubah doang ukuran resolution nya jadi 200px
gue coba, terus format nya bukan jpeg, tapi photoshop (psd) bodo amat deh mau image size nya segede apa tapi yg pasti ga nyampe 1G
terus deska balik lagi ke tempat nyetak sama pa rahmat, tadinya gue yg mau kesana
tapi gak bisa, gue mau ngerjain design baju nya dina (kostum)
harap harap cemas jugasih takut nya yg udah di edit gabisa juga, apalagi rine bilang pokoknya backdrop brosur design kostum harus jadi hari ini (jumat)

kira-kira setengah jam gue sama dina ngerjain design kostum di ruang osis, deska balik lagi. dan katanya bisa!!! amin amin ya Allah, akhirnya bisa juga. nah tapi gue jd bingung, kalo emang si mas-mas nyetak nya bisa photoshop, kenapa gak dia aja yang ngubah jadi 200px, kenapa mesti gue? wo bilang aja itu orang kaga ngarti huh. then finally yg buat kostum jg udah selesai dan itu udah jam 16:30, padahal gue janji pulang jam 16:00 hehe ngaret setengah jam

uh gila ternyata ya rasanya sampe sebegini capek nya -_-

No comments: