"To be Loved is a Wonderful Thing"

Saturday, August 13, 2016

Tersengat Tomcat

ALOHA IT'S BEEN AWHILE. Terakhir posting itu 2012 ya like 4 years ago bgt, finally mutusin buat coba iseng-iseng nge-post lagi. Cerita sedikit, sempet panik barusan gak bisa buka dashboard blog ini, karena harus sign-in dengan e-mail Google yang padahal seinget gue blog ini dari jaman baheula gue pake e-mail Yahoo. Setelah panik sana sini buka e-mail jadul yang password nya aja salah mulu karena lupa dan tetep gak bisa dibuka, singkat cerita gue akhirnya bisa sign-in dan jadi sebenernya gue udah pernah mengganti e-mail di blog ini dari Yahoo menjadi Google. Gue cuma salah e-mail aja gitu intinya guys.. Alhamdulillah. It's good to be back here. Sekarang peoples udah beralih, maybe no one will ever read this post.

ANYWAAAYY, udahan back to the main title 'Tersengat Tomcat'
Mau share sedikit ya, semoga bermanfaat. Senin lalu yaitu tgl 8/8 gue terbangun di pagi hari dengan rasa gatal di pundak, kemudian gue garuk tapi beberapa saat kemudian rasa gatalnya gak ilang-ilang dan agak aneh sebenernya, jadi ada perihnya semacam luka. Padahal gue ngerasa garuknya juga biasa aja bukan yang pake emosi. Akhirnya setelah gue ngaca, ternyata.... Jeng-jeng!

Ada bentolan putih semacam bentuknya kayak bisul (ada cairan putih didalamnya) terus di sekelilingnya merah, merahnya pake banget. Sempet kaget sih karena jarang banget bisul dan ini di pundak? Lokasi yang jarang banget kayanya untuk bisul, Dan kalau bisul kan bulet ada semacam mata nya, ini sebenarnya datar memanjang gitu.

Gak lama baru inget beberapa waktu lalu nyokap gue emang pernah kena kayak gini dan itu karena serangga bernama Tomcat. Tau kan Tomcat? Bentuknya kira-kira se-semur rang-rang, warna nya hitam-kuning atau oranye gitu lah. Eye-catching banget sebenernya. Dan bagian belakang badannya runcing. Dia bukan gigit, tapi nyengat sih katanya, semacam lebah, dan yang bikin gatel dan perih hebat itu dari racun dia. Emang dirumah gue lumayan sering liat Tomcat, biasa aja sih sebenernya kalo kita gak mengancam bagi dia, dia juga fine-fine aja. Mungkin saat itu gue lagi sial aja pas tidur dan dia entah gimana ada di baju gue, dan waktu tidur gue gerak-gerak jadi dia merasa terancam yang kemudian malah nyengat. Baca dari beberapa sumber di Google dan liat pengalaman nyokap juga ini gak fatal kok, kaya gigitan serangga biasa aja cuma memang gatal sama perihnya itu uhhh wooow.

Sedikit saran ya buat kalian yang kena juga

  1. JANGAN DIGARUK!! Apalagi kalo kalian sadar kena sengat tomcatnya pas belum pecah, gak boleh banget ya digaruk. Karena cairan putih yang didalam nya itu bisa nyebar kemana-mana, dan malah ngebentuk luka atau bentolan di tempat lain. Apalagi lebih bahaya nya kalau abis kalian garuk, dan pecah, cairannya ada di tangan kita dan kita gak tau terus megang mata atau organ vital lain. Lebih parah dan makin gak enak kan? Sabar aja udah tahan. Karena kalau kalian garuk, bakal meninggalkan bekas luka. Uhhhh buat cewe sih gak banget kan
  2. Usahakan jangan disentuh, diapa-apain udah diemin aja. Apalagi kalau lokasinya didalam baju kaya gue, usahakan tutup dengan tissue yang di kasih hansaplast atau perban atau kapas buat tutupin area bentolan itu. Jadi kalaupun bentolannya pecah, cairannya bakalan nyerap ke kapas atau tissue itu.
  3. Saran dari beberapa teman yang kena juga, dia pake obat namanya Andantol. Itu obat umum pereda gigitan serangga. Tapi sebenernya kalopun gak juga gapapa kok. Kalo gue sih gak pake apa-apa sampe selama ini.
  4. Stay clean! Coba usahakan area bentol itu selalu bersih, entah sering mandi atau kalian sering-sering cuci dengan sabun, atau dengan antiseptik lebih baik lagi. Menurut gue, dengan begini at least gak menmbah kotor area itu. Jadi masa penyembuhan nya juga lebih cepat. Sering ganti perban/tissue/kapas yang dipake buat nutupin bentol itu.
  5. Sejauh ini dari pengalaman gue, butuh waktu 3-4 hari sampe bentol itu becah dan cairannya keluar. Ini hari ke-5 gue dan udah jauh lebih mendingan gatel dan perihnya. Tinggal hilang luka nya aja. Udah gak usah pakein bedak atau obat-obat lain, cukup diemin aja dan stay clean nanti akan sembuh sendiri. Kecuali tiba-tiba jadi banyak dan kalian udah gak kuat dengan rasa gatel dan perihnya, baru konsultasikan ke dokter.
Oke deh segitu aja sharing nya, semoga bermanfaat ya. Semoga lagi jangan pernah deh kena sengatan tomcat, gak enakuhhhh

4 comments:

Faris said...

yuel,its good seing your post after a super long break

Phemphman said...

Tomket banget ni el?

best ed pills said...

Can I simply just say what a relief to uncover an individual who actually knows what they're talking about on the web. You definitely realize how to bring a problem to light and make it important. More people must check this out and understand this side of the story. I was surprised that you're not more popular since you certainly have the gift.

erectile dysfunction natural remedies said...

Hi there! I know this is kind of off topic but I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form? I'm using the same blog platform as yours and I'm having difficulty finding one? Thanks a lot!