"To be Loved is a Wonderful Thing"

Sunday, December 12, 2010

FICTION & FANTASY


Ha! Ada yang tau apa kesamaan dari 6 orang foto diatas? Karena mereka orang Inggris? Bukan bukan... ada 2 orang dari mereka American kok.

Hmmm emg sih beberapa muka diatas ada yang ngga familiar buat kita tp mungkin malah ada 1 atau 2 orang yang kita tau banget itu siapa. Atau mungkin ada yang tau mereka semua itu siapa? Huehue mereka itu author. Author favorite gue all the time deh pokoknya. Dan ada yang tau lagi mereka itu author "apa"? Tulisan mereka itu punya satu kesamaan. Judul dan cerita beda jauh tapi mereka sama-sama satu genre. yaitu.... Fiction-Fantasy.

Aaaah, dari dulu entah kenapa emg gue sangat tertarik sama buku-buku Fiksi-Fantasi. Jauh sangat tertarik daripada buku novel remaja cinta-_- apalagi fiksi nya itu novel fiksi terjemahan-dan emg kebanyakan lebih bagus novel terjemahan- soalnya kalo kita baca buku fiksi itu bisa bener-bener berimajinasi. Iya ngga sih?

Bahas orang-orang dari foto diatas ya! :-D
1. Foto paling pertama itu, yang item putih foto dari J.R.R Tolkien author dari Trilogy, The Lord of The Rings (The Fellowship of The Ring, The Two Towers, The Return of The King) nah, udah pada ngenalin kan sekarang hoho pasti pada udah tau banget kan LOTR. gue sendiri belum pernah baca buku dia sih, tapi gue udah beratus-ratus kali (hnngg sedikit berlebihan) nonton film nya. Dan gak tau kenapa dari semua film yang durasi nya lebih dari 120menit atau 2 jam itu, cuma film ini doang yang gak pernah gue bosen nontonnya. Serius, cuma ini doang dan gue bisa nonton berkali-kali.... Padahal gue ntn KingKong sampe ketiduran. Entah karena cerita nya atau film yang dibuat emg bagus atau karena ada Orlando Bloom? :$ hihihi ya intinya Mr. Tolkien ini emg bagus bgt karya nya.

2. C.S.S Lewis author dari Inggris ini karya nya lumayan dikenal banyak kalo gue liat di Jakarta ini, apalagi film nya baru keluar belakangan. Tapi karya nya dianggap cerita anak. Hehehe ada yang tau? Yohooo! The Chronicles of Narnia. Total nya ada 7 series yang termasuk dalam Narnia itu, ngga tanggung-tanggung ya fufufu. The Lion the Witch and the Wardrobe, Prince Caspian, The Voyage of the Dawn Treader, The Silver Chair, The Horse and His Boy, The Magician's Nephew, The Last Battle. Jadi bukan dibilang trilogy juga sebenernya. Film nya juga baru jadi sampe terakhir Desember ini keluar The Voyage of The Dawn Treader yang disitu dari 4 bersaudara cuma ada Lucy & Edmund. dan di film selanjutnya, mereka juga gak bakalan bisa ke Narnia :( kalo gak salah, dari 7 buku itu satu-satunya karakter yang terus hidup itu cuma Aslan. Well ya, gue bakalan tetep nunggu film nya sampe The Last Battle.

3. Sebelah dari Mr. Lewis, ada Philip Pullman. kalo dari yang gue liat emang karya beliau di Indonesia-Jakarta ini gak begitu heboh, atau malah banyak yang gak tau? Nama karya nya, salah satu buatan dia itu His Dark Material. dari 3 buku itu, yang udah di-film-in baru 1 dan keluar juga udah lama bgt, tahun 2007. Nama nya, The Golden Compass. msh ada yang inget? Pemeran utama nya Dakota Blue-Richard yang meranin Lyra Belaqcua dan disitu, kalo gak salah ada Nicole Kidman juga. Trilogy His Dark Material itu isinya, Northern Lights(di film jadi The Golden Compass), The Subtle Knife, dan terakhir The Amber Spyglass.

4. ah... harus gue sebutin nih namanya? Pasti udah pada tau lah. J.K Rowling. author dari Harry Potter yang ada 7 series sama kyk Narnia, yaitu The Sorcerer/Philosopher's Stone, The Chamber of Secret, The Prisoner of Azkaban, The Goblet of Fire, The Order of The Pheonix, The Half-Blood Prince, The Deathly Hallows dan terakhir.... ah doakan dong semoga Tante Rowling ini buat seri lagi dari Harry Potter. gue masih gak rela harpot mau abis. Film nya udah selesai sampe Deathly Hallows dan itu dibagi jadi 2 film, part terakhirnya keluar July 2011. Gak usah banyak dibahas kan ya soalnya disini pasti udah pada tau semua apa itu harpot. Btw, gue lagi suka banget sm salah satu karakter jahat di seri ini yaitu, Draco Malfoy ♥

5. Stephanie Meyer. kyknya gue udah terlalu sering ngebahas karya nya dia di blog gue ini. Apalagi kalo bukan Twilight-saga, beda sama Harry Potter yang udah dari taun 2000 film nya keluar, tp euforia "Vampire" ini baru keluar baru-baru ini. Yaaa, semenjak film Twilight keluar ini lah, sebenernya bukan triology juga, karena Meyer hampir ngeluarin buku ke-4 nya tp sayang ngga jadi. Gak perlu nama buku yang susah-susah dan berlibet di lidah. cukup Twilight, New Moon, Eclipse, Breaking Dawn dan buku yang ngga jadi terbit itu Midnight Sun. Judul-judulnya masih nama dari yang kita ucapin sehari-hari kkkkk. Banyak orang yang "membanding-bandingkan" Twilight sm Harry Potter. dan gue gak ngerti otak mereka. Please? Vampir-dan-Penyihir itu beda jauh. Dan stop comparing Emma Watson and Kristen Stewart. I love both of them kok. Oh ya, kenapa Midnight Sun itu gak jadi keluar? Denger-denger sih katanya karena fans yang terlalu heboh dan pengen tau kelanjutan dari Breaking Dawn itu jadi ya leaked deh akhirnya. Sayang banget ya? Novel sampingan nya juga ada The Short Second Life of Bree Tanner yang sebelumnya gue bahas di blog ini juga.
Ciri khas dari Meyer ini yang gue suka, dia itu selalu buat karya nya dari berbagai perpektif. Di Twilight & New Moon, diliat dari sisi Bella, Eclipse dari sisi Bella dan sedikit Jacob, Breaking Dawn dari sisi Bella 2 bagian dan Jacob 1 bagian, dan katanya Midnight Sun dari sisi Edward

6. Ini.. salah satu yang gue suka juga. Tapi karyanya biasa aja gak begitu terkenal bgt, tapi pasti yang denger judulnya tau deh. Nama author nya Christopher Paollini. Karya nya yaitu Inheritance Cycle tadinya namanya mau Inheritance Trilogy, tapi akhirnya ditambahin satu buku lagi. yang isinya Eragon, Eldest, Brisingr dan teakhir sih katanya mau dinamain Empire. entah ya itu gue juga kurang ngerti yang Empire udah jadi apa engga. Film nya baru selesai di Eragon, Eldest gue gak tau kapan selesai atau kapan release nya. Tapi doakan sajalah semoga cepet karena gue pengen lihat kelanjutannya. Cukup kaget pas browsing si author nya ternyata ngga setua yang gue bayangkan. Sempet ngira gue salah ketik atau itu salah foto... Tapi ternyata bener, dia lahir di tahun 1983. Muda kan...

WELLLL. cukup panjang ya ternyata post gue hueheuhe jadi intinya, mau itu film ataupun buku tapi inti atau ide dari cerita itu bersumber dari 6 orang yang gue bahas diatas yang entah kenapa mereka bisa berfikir se-kreatif itu. Makanya gue sangat menyukai mereka-mereka ini dan karyanya, gak lupa juga sama sutradara-sutradara yang buat film itu ya. Buat gue, KOK BISA SIH? Mereka bisa berimajinasi setinggi itu....

No comments: