"To be Loved is a Wonderful Thing"

Sunday, May 24, 2009

Jogjakarta May 21-24 2009

haloooooooooooooooo hihi blogger mau cerita deh, nih ya kmrn kan gue abis wisata 4 hari ke jogja solo. bukan sama keluarga tp sama satu angkatan, temen-temen sekolah. wisata sekalian perpisahan gitu, huhu sedih deh itu terakhir kita jalan bareng. sebenernya sih gk full 4 hari juga ya? kita bener-bener full jalan-jalan tuh cuma jumat sama sabtu. kamis sama minggu nya itu abis dijalan. bayangin dong 12 jam lebih di bis, geeela pantat gua sakit beneran

awkay, cerita ya dari awal
kita berangkat hari Kamis, 21 May 2009 pagi-pagi, pas malemnya gue udah siapin baju tuh. yaya gak konsen sih gue beresin baju nya gara-gara............something deh hehe susah ceritanya long looong story deh. gue bawa koper tuh udah takut 4 hari ga cukup bajunya. then bawaan gue cuma 1 koper sama tas yg biasa ke sekolah. koper isinya baju dkk, tas ransel isinya barang-barang kecil yg gampang dibuka. kaya obat, charger, hp, dompet dkk
terus di pengumuman tuh ngumpul jam setengah 7 jadi gue bangun jam setengah 6 tapi nyokap gue susah banget deh bangunnya, jam 6 yang harusnya udah dijalan tapi ini dia baru mandi! mamaaa. akhirnya gue rada telat sampe sekolah. dan pas sampe sekolah lagi pada baris, kepala sekolah lagi ngomong-ngomong
skip. terus gue dapet bis 2, isinya kelas 9b semua hihi
berangkat jam 7:30 deh kira-kira
tau ngga ya, gue dijalan sambil cerita sama ria, sambil nangis juga oh ya bis nya bagus loh, ada tipi nya, jok nya bagus, kaga bau, ac nya bagus, gede banget bis nya, ada kulkas nya, tipi nya ada 2 tv flat semua lagi haha tumben ye alba dapetnya bagus gak abal-abal. tapi awas ajasih kalo dapetnya jelek abal udah bayar mahal
di bis kerjaannya anak-anak cuma makan tidur nyanyi makan tidur nyanyi, gitu-gitu doang haha tapi seru. terus sampe kira-kira waktu makan siang, kita udah sampe di Tasikmalaya, makan sama shalat dulu. abis itu lanjut jalan. kita lewat jalur selatan dan pas waktu sampe jalur selatan yang isinya hutan-hutan itu tuh pas malem. nyeremin abis, mana udah malem
kita sampe jogja tuh malem jam 11:30 pikirin deh itu berapa jam? 12 jam lebih kan? ya sebenernya sih karena kita transit terus jd lama. sampe hotel jam 12 lewat. bukan hotel sih sebenernya, apartemen

oh ya ada cerita nyeremin pas gue dateng malem-malem

jadi ceritanya gini, kamar nya kan udah ditentuin sama panitia dan itu ditulis di buku panduan yg dikasih sehari sebelum hari berangkat. nah pas sampe di hotel dan semua anak ngumpul dulu lobby, ternyata dikasih tau kalo yg di buku panduan itu salah. ada beberapa yg dirubah gitu
yg kamar gue tetep di 2619b (tower 2 lantai 6 ruang 19 kamar B) nah mungkin ada beberapa anak yg gak dengerin pengumuman itu kali ya, jadi abis gue dan temen-temen sekamar gue dpt kunci dan langsung naik ke lantai 6, oh ya tau ngga apartemennya serem abis, remang-remang gitu lorongnya, panjang pula. lanjut. terus kita ber-6 yg sekamar sama gue naik ke lantai 6 dengan membawa koper yg gede-gede itu. pas ketemu kamar 2619, pas dibuka jeeeng gelap. nyeremin deh, mana udah jam 12 lewat terus gelap. tau-tau ada Kana dan Archi dateng ke kita, kira-kira begini ngobrolnya
Kana: "ah gue bete aaah" (terus kan pada nanya kenapa bete)
Kana: "masa di kamar gue ada cewe!" (gue langsung merinding)
temen gue: "hah? ada cewe? emg bener gak kamar lo yg itu? salah kali?"
terus kana ngeyakinin gitu kalo kamarnya emg bener yg itu eh tau-tau ria ngomong
Ria: "itu cewe orang apa bukan?"
gila deh nih si Ria tambah bikin gue merinding
Kana: "tapi bener kok yg di buku panduan gue di kamar segini"
-____- ya jadi udah ngerti kan? yang di buku panduan itu salah, jelas aja itu kamar yg dibuka ada orangnya hahaha akhirnya ada yg nelepon Pak Alikom buat nanya Kana Archi kamar nomer berapa. wkwkw tapi tetep aja gue masih merinding

terus ya kita masuk ruangan, ngecek. ternyata kosong
ada meja makan, 2 kamar tidur, ruang tv, kamar mandi sama 1 ruangan yg ngga terbuka dan gue baru tau katanya itu dapur. gue msh ketakutan hehe. kan gue dpt kamar yang B sama Ria dan Tiara, di A itu ada Inda, Zana sama Anita. kamar A sih bagus, yg B! remang-remang gituuu mana pas gue masuk itu tau ngga, ada satu pintu diujung gelap. gue langsung keluar pokoknya gak mau tidur di kamar B. eh Anita dengan berani nya buka itu pintu dan ternyata itu balkon hehehe aduh gue penakut amat sih. jadi akhirnya tau ngga apa? kita semua ngumpul ngeluarin kasur pada tidur di luar, di ruang tv haha

Jumat, 22 May 2009
tau ngga gue baru tidur jam 3 malem gara-gara gak bisa tidur. bangun jam 7 dan ternyata itu telat, yang lain udah pada sarapn cuma gue sama temen-temen sekamar yang pada belum sarapan
terus jadwal hari ini kita pertama ke tempat batik, namanya Batik Roro Jongrang, gak beli apa-apa gue, mahalz. terus ke Silver Anshor. tempat kaya kerajinan perak gitu. woow masa ada pajangan dr perak harganya 21juta, malahan katanya ada juga yang 40juta. ckck ohya terus ke Keraton. gue udah pernah ke keraton sebelumnya jadi pas kmrn disana ngga merhatiin banget hehe eh ada bule juga loh terus gue masa sama itu bule difoto wkwkwk
oh ya di keraton gue beli tas batik loh hihi lucu deh cuma 30ribu
abis itu shalat makan gudeg. teruuuuus ke Glagah Indah kita mau main ke pantai hihi asik loh. pada ganti baju olahraga, tapi sayang sih gak boleh main ke tengah wuuu jadi kita main di pinggiran aja, katanya ombaknya lagi kenceng
jadi kalo ada ombak gede kita sok-sok berani eh pas udah lepas ombaknya pada kabur wkwk baju gue basah seperut tapi asiiiik eh terus ya tadinya gue pengen bikin tulisan yang di pasir ituuu tapi pas mau nulis eh kena ombak haha sial. tau ngga kita di pantai cuma ada waktu 2 jam, ih gak kerasa amat yaaaa cuma 2 jam. eh lanjut, abis dari pantai gue sama Askia dan Nyoi langsung kabur ke danau sebelah buat bersihin badan sama baju yang penuh pasir. eeeeh terus kita liat banyak perahu. kayaknya sih punya nelayan. masa anak-anak pada naikin itu perahu haha eh sama nelayannya di bolehin dan malah disewain tau ngga haha ya udah gue ikut naik perahu yg isinya buat 20 orang terus bayar 3ribu, eh gue malah gak bayar deng, dibayarin pak imam whihwiwhiw
bagus ya pantainya, lagi sepi nih
abis dari pantai kita balik ke hotel buat bersih-bersih, gue langsung mandi tau ngga gila geli banget kotor bekas pasir
terus kita ke rumah makan Firdaos buat ada acara kelas 9. jadi acara perkelas gitu. omaigat reputasi gue hancur hahaha kelas gue kan nampilinnya poco-poco dan itu belum pada siap, memalukan ah parah. kelas 9a nampilin 'acara tv' kelas 9c ada yang nyanyi sama main gitar gituuuuu hahahaha hem keren deh. 9d juga, acara tv sama pandu nyanyi. terus pulang tiduuuuur

Sabtu, 23 May 2009
hari ketiga huuu gak kerasa loh rasanya cepetamat udah hari ketiga aja
kita dikasih tau jam 6:30 harus udah selesai dan berangkat, ya udah gue bangun jam 5. tapi tau ngga siiiih ternyata baru berangkat jam 9!!! nyebelin ye, jadi harusnya kita jam 6:30 kita udah jalan ke Tawang Mangu tapi karena bis 4 kelas 9d mogok jadi kita harus nunggu mereka whuuuu sabarajadeh ya nunggu lama banget. jam 9 kita baru jalan. dan itu juga udah telat, perjalanan ke Tawang Mangu itu 3 jam, yang harusnya jam 12 udah selesai tapi ini jam 12 baru sampe. sebenernya sih bisa aja ke Tawang Mangu itu di cancel, tapi karena kita udah pesen makanan disana, yaaaa jadi kita kesana 3 jam cuma buat makanan. terus kita makan siang dan shalat di pesantren gitu, taudah namanya apa haha. eeeeh pas mau ke tempat wisatanya malah ujan! hmm emang gakjodoh sama tawang mangu akhirnya kita turun ke jogja lagi, another 3 hours friends. sampe jogja jam 5 ke Malioboro. haha inidia yang paling ditunggu sama anak cewe. belanjaaaaa! tapi karena insiden telat itu kita jd punya waktu belanja 1,5 jam. jam 18:30 harus udah jalan ke Prambanan
di Malioboro udah kaya uang kaget tau gak sih hahahaha
gue belanja banyak banget loh. teruuuus kita kayaknya agak telat gitu deh, sampe Prambanan jam setengah 9. kita disana mau nonton Sendra Tari Ramayana. oh ya candi prambanan keren ya kalo malem, ada lampu nya gitu. sendra tari tuh kaya drama gitudeh, kereeeen loh hehe sayang kita telat setengah jam. acaranya mulai dari jam 8 tapi kita 8:30 baru dateng
keren looooh haha gak tau kenapa masa gue suka. nyesel beneran kenapa mesti pake acara telat segala sih. abis dari prambanan terus makan malem jam 11 di Firdaos, shalat isya terus pulang deh huhuhuhu cepet amat deh sumpah rasanya baru kmrn dateng skrg udah pulang lagi! terus yang gue rasain tuh kelamaan di bus

perjalanan pulang ngga lewat selatan, tapi utara yaya another 12hours on bus
berangkat jam 23:30 terus jam 5 subuh udah sampe Indramayu, jam berapa lupa udah di Jatibarang sarapan pagi eeeeh sampe sekolah jam berapa ya lupa deh, jam 2 siang kalo gak salah. pokoknya capeeeeeek.

jadi, Minggu 24 May 2009
I'M HOOOOOOOOOOME!!!

4 comments:

begiw said...

wiiiiiiiw abis liburan ni ceritanya??hhe panjang banget ceritanya kwkw

zanaa X9 said...

poco-poco kita emang memalukan, hahahaha

lo ga nangis pas yg nyanyi2 itu di firdaos? kok ga diceritain sih?

Yuel said...

haha iyaaa abis liburan perisahan jadi ya harus panjang dong ceritanya.

zana: gue nangis zaaaan huhu jangan diceritain ah, nanti bisa nangis lagi keinget

armouris said...

info tentang sarapan pagi kat sini - Sarapan Pagi Kuatkan Otak