"To be Loved is a Wonderful Thing"

Thursday, October 30, 2008

Twilight

ah kereeeeeen! two thumbs up deh YY nama pengarang nya stephanie mayer. buku yang gue baca itu buku pertama, judulnya Twilight. di buku pertama ini nyeritain tentang Isabella Swan perempuan 17 taun yang broken home, dia tinggal sama nyokapnya di kota namanya Phoenix. tapi, karena nyokapnya itu menikah lagi, dia jadi ngga suka sama kehidupan nya di Phoenix itu. dia mutusin untuk tinggal sama bokapnya di Forks-kota kecil yang terpencil banget, kalo dibandingin sama Phoenix, fasilitas Forks jauh dibawah Phoenix. ditambah lagi Forks itu selalu dingin, hujan, berkabut, salju pokoknya semacam itulah. tapi karena tekad si Bella-panggilannya, udah kuat, jadi dia pindah deh ke Forks. tinggal berdua sama bokapnya. otomatis dia juga pindah sekolah, dan tiba-tiba dia ketemulah sama seseorang yang ganteng naujubilah (gue ngebayanginnya Shige loh! hahaha) ya yang intnya Bella ini udah pollin in lop deh saking gantengnya itu cowo, namanya Edward Cullen. Stephanie Mayer itu selalu nge-gambarin Edward sempurna banget, dada bidang, tangan berotot, kulit pucat pasi, gigi putih, rambut indah, yaaa tampan pokoknya. nah dimulai deh hari-hari Bella di sekolah barunya itu, sampe akhirnya suatu hari dia bisa deket sama Edward dan ternyata ada satu rahasia yang disimpen sama Edward, yaitu kalau dia vampir! hiii. tapi karena perasaan Bella ke Edward udah yang cinta bangeeeeet, dia jadi ngerasa ngga bisa ngelepasin Edward-ternyata Edward juga perasaan yang sama. mereka tau itu terlarang, pertama Edward itu vampir yang jelas-jelas bakalan hidup abadi-seengganya bukan kaya umur manusia. kedua, Edward bisa aja lupa diri dan dengan gampangnya ngebunuh Bella. &macem-macem masalah lainnya.
kalo gue bilang, bab-bab awal rada ngebosenin, soalnya cuma tentang kehidupan Bella aja, tapi pas bab tengah sampe akhir, dimulai dari bab Pengakuan itu udah mulai seru. kenapa? karena disitu masalah-masalah yang ada dimunculin hihihi gitu deh ya. novel ini tebelnya 518 halaman dan you know ngga siiiih gue baca buku ini cuma dalam waktu 4 hari men! gila rekor! laskar pelangi aja berbulan-bulan hehe bukannya males, tapi emg bener kan laskar pelangi itu ngga ada masalah yang gimanaa gitu.

nah, nanti bukan November 21 2008, bakal keluar filmnya, hihihi seneeeng banget dong ya gue APALAGI yang jadi Edward Cullen yang katanya ganteng banget itu yang maen Robert Pattinson, ituloooh yang jadi Cedrig Diggory di Harry Potter ke-4. boooo itukan ganteng banget hehehe ya padahal gue bayangin Shige (yang ngga mungkin banget hahaha) gue udah liat sih beberapa trailer nya di Youtube, hmm nggatau kenapa gue merinding nontonnya. abisan apa yang gue bayangkan waktu gue baca 80% sama kaya di film itu hehehe adasih beberapa bagian yang gue ngga bisa bayangin sama sekali. kaya misalnya Edward nge-gendong Bella ngelewatin hutan dengan kecepatan kilat. gue masih ngga ngerti, tapi pas liat videonya, baru deh ooh gitu yaya. oh iya satulagi, Thanks banget ya buat Mirila yang mau minjemin ini novel, gue ngga sempet beli soalnya. nanti buku kedua sampe ke-empat kalo gue masih belom sempet, minjem lagi ya! oki dooki

No comments: